Senin, November 17, 2008

Buat aksesori sendiri, yuk?

Kita pasti sering melihat berbagai aksesori dari manik-manik yang gaya. Mulai dari yang harganya murah hingga yang mahal, yang sederhana hingga yang rumit bentuknya, yang unik hingga yang pasaran, ribuan jenis kreasi aksesori dari manik-manik yang juga dikenal dengan sebutan beads and wire bisa kita dapatkan.

Kalau Anda ingin koleksi beads and wire yang unik, kenapa tidak membuatnya sendiri? Pada Pertemuan Anggota tanggal 12 November 2008 lalu, Ny. Fauziah Desai dan Ny. Titi Shibuya menularkan ilmu mereka dalam membuat aksesori dari manik-manik. Langkah-langkah dasar merangkai aksesori dijelaskan secara jelas dan runut oleh sang narasumber dan para peserta yang hadir pun diajak untuk praktik bersama-sama.

Ny. Fauzia Desai dan Ny. Titi Shibuya pun dengan sabar membimbing para peserta dalam membuat kreasi perdana mereka. Dalam kesempatan ini, peserta juga mendapatkan informasi mengenai buku-buku yang bisa dijadikan inspirasi dan panduan dalam merangkai manik-manik serta tempat mencari bahan aksesori (untuk yang tinggal di Hong Kong SAR, silakan jelajahi daerah Shamshuipo untuk mencari bahan-bahan menarik).

Tutorial singkat dalam membuat kreasi aksesori ini pun ditutup dengan foto bersama para peserta dengan hasil karya masing-masing. Tak lupa, DWP KJRI Hong Kong yang diwakili oleh Penasihat DWP KJRI Hong Kong, Ny. Eva Adamhar, memberikan tanda terima kasih kepada kedua ibu yang bersedia berbagi ilmu kepada seluruh anggota DWP KJRI Hong Kong kali ini.

Tidak ada komentar: