Senin, November 17, 2008

Promosi budaya Indonesia di Matilda Sedan Chair Bazaar

Matilda Sedan Chair Race & Bazaar adalah acara penggalangan dana tahunan untuk amal yang rutin diadakan oleh The Matilda International Hospital. Dari tahun ke tahun, acara ini selalu menyedot minat peserta dan pengunjung. Dengan mengusung tema cheers, chairs, and charity, suasana akrab dan meriah pun tercipta di area pertandingan dan bazaar yang berlangsung di halaman The Matilda International Hospital, Mount Kellet Road-The Peak Hong Kong tanggal 16 November 2008 lalu.

Di tahun ini, DWP KJRI Hong Kong turut berpartisipasi dalam memeriahkan bazaar dengan menyumbangkan dua buah tarian daerah yang dibawakan oleh putri-putri para anggotanya. Selain untuk beramal, diharapkan hal ini dapat lebih memperkenalkan budaya Indonesia di kalangan internasional.

Di tengah sorotan matahari yang amat terik dan menyilaukan mata, tarian Pendet dari Pulau Dewata membuka sajian dari Indonesia. Tari Pendet yang berlangsung dengan mulus dan cantik pun mendapatkan sambutan meriah dari para penonton. Tari piring dari Ranah Minang yang unik pun mendapatkan sambutan yang tak kalah ramainya. Usai menari, banyak penonton yang meminta diabadikan bersama para penari Pendet dan Tari Piring.

Selain tarian, DWP KJRI Hong Kong juga membuka stand yang diisi dengan produk-produk kerajinan Indonesia. Walaupun ukurannya mini, stand Indonesia juga menarik minat pengunjung—dari yang sekadar melihat, bertanya-tanya, mengobrol, sampai yang benar-benar membeli. Sambil berjualan, misi mempromosikan hasil kerajinan Indonesia tetap berjalan.

Partisipasi DWP KJRI Hong Kong yang berlangsung dengan lancar dalam acara ini tentunya tidak diraih begitu saja. Untuk itu Pengurus DWP KJRI Hong Kong mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu. Semoga kerja sama kita akan selalu terjaga dan semakin meningkat lagi.

Tidak ada komentar: