Selasa, Mei 13, 2008

Coffee Morning di Persia

Ibu Eva Adamhar, Penasihat DWP KJRI Hong Kong, aktif mengikuti beberapa kegiatan yang melibatkan istri-istri Kepala Perwakilan di sela kesibukan beliau mendampingi Konjen Ferry Adamhar bertugas. Salah satunya adalah Coffee Morning yang diadakan di kediaman Mrs. Wafa Al Waqaian, istri Konsul Jenderal Kuwait untuk Hong Kong pada tanggal 23 April 2008 yang lalu.

Di rumah beliau yang asri dan ditata dengan apik, Ibu Eva Adamhar dan tamu-tamu yang lain berkesempatan mengagumi koleksi buku-buku Islami kuno dan beberapa barang kerajinan yang indah serta tak ternilai harganya. Di antara sekian banyak koleksi yang ditampilkan terdapat beberapa amulet (dahulu mempunyai arti barang atau perhiasan yang diyakini dapat menolak bala. Saat ini lebih tepat sebagai barang kerajinan dengan nilai kebudayaan yang tinggi.) berupa kotak yang dihias huruf kaligrafi yang sangat indah dan artistik.

Selain keramahan Persia yang khas yang diberikan nyonya rumah, para tamu juga dapat menikmati suguhan kue-kue tradisonal Kuwait yang disediakan secara khusus, sehingga menambah hangatnya suasana dan eratnya jalinan persaudaraan. Acara Coffee Morning ini pun ditutup dengan foto bersama.

Anggota DWP KJRI Hong Kong dapat ikut mengagumi kerajinan amulet dan kitab kuno dari beberapa foto di sini. Dengan menghargai dan mengerti kebudayaan bangsa lain, Ibu Eva Adamhar ingin mengajak kita untuk dapat lebih memahami bangsa tersebut. Saling pengertian dan menghargai sesama adalah sesuatu yang kita perlukan untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik di dunia.

(Ani Nugroho)

Tidak ada komentar: