Selasa, Februari 12, 2008

Berburu Perangkat Masak dan Makan di Shanghai Street

Perlu membeli perlengkapan dapur dan pecah belah dalam jumlah banyak tapi tak ingin keluar uang terlalu banyak? Coba saja jalan-jalan ke Shanghai Street, Kowloon. Jalan ini merupakan salah satu kawasan tertua di wilayah Hong Kong SAR.

Di sini Anda bisa temukan berbagai jenis peranti masak dan makan dengan harga yang cukup masuk akal. Mulai dari rice cooker ukuran kecil sampai ukuran industri, cetakan kue, gelas beling biasa sampai gelas wine kristal, sendok stainless steel sampai silverware, mixer, pisau, semuanya ada. Anda tidak perlu segan-segan masuk keluar toko. Para penjaga toko yang biasanya juga masih kerabat dari pemilik toko akan menanyakan keperluan Anda dan mencarikannya untuk Anda. Mereka biasanya amat membantu dan tidak akan memaksa Anda untuk membeli. Jangan tertipu juga dengan label harga yang tercantum di setiap barang karena di sini juga merupakan tempat yang tepat untuk berlatih tawar-menawar. Hampir semua barang yang ada tidak dijual dengan harga pas.


Untuk pergi ke sana, Anda bisa naik MTR dan turun di Stasiun Yau Ma Tei Exit B (Portland Street), setelah itu keluarlah di Exit B2. Anda akan muncul di Waterloo Road, seberangi jalan, dan sampailah Anda di Shanghai Street. Selamat berbelanja!

Foto diambil dari:

Tidak ada komentar: