Senin, Februari 18, 2008

Latihan Perdana Tari Daerah untuk Anak-Anak di KJRI Hong Kong

Bermula dari kepedulian Penasihat DWP KJRI Hong Kong, Ibu Eva Adamhar, terhadap pelestarian nilai seni budaya bangsa dan melihat banyaknya anak-anak Indonesia di Hong Kong, timbullah ide beliau untuk mengadakan kursus tari daerah bagi anak-anak di bawah naungan DWP KJRI Hong Kong. Setelah melalui proses pengkajian dan pertimbangan yang matang, gagasan ini pun berhasil diwujudkan.

Latihan perdana tari daerah digelar di Ruang Ramayana Gedung KJRI Hong Kong pada hari Sabtu, 16 Februari 2008 yang lalu. Pada pertemuan pertama ini, Ibu Mira M.A. Soerjanatamihardja mengajarkan tari Ratib Maseukat dari Aceh. Latihan yang diikuti oleh limabelas orang peserta yang terdiri atas anak-anak dari anggota DWP KJRI Hong Kong berlangsung dengan lancar. Peserta pun terlihat sangat antusias dan serius mengikuti latihan.

Dengan adanya kursus tari daerah ini Penasihat DWP KJRI Hong Kong berharap anak-anak dapat mengisi waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat, bisa mengenal lebih dalam budaya bangsa walaupun tinggal jauh dari Tanah Air, dan lebih mempererat lagi rasa persaudaraan antarsesama anak Indonesia.

Tidak ada komentar: