Senin, Februari 11, 2008

Buku bulan ini: Emily Post's Entertaining

Bagi mereka yang tidak biasa, menjamu tamu pasti bikin kepala pusing tujuh keliling. Bukan hanya urusan mengatur menu dan menata ruangan, mengatur sendok, garpu, gelas, dan piring pun sudah jadi masalah besar. Belum lagi memikirkan cara membawa diri agar para tamu merasa nyaman saat dijamu. Wah, belum apa-apa sudah stres duluan.

Kalau Anda seperti itu, Emily Post’s Entertaining ini bisa jadi buku pegangan. Buku ini adalah petunjuk praktis untuk menjamu tamu dengan mudah. Di dalamnya terdapat teori dasar dan tips-tips menjamu tamu dalam segala acara. Peggy Post, pakar etiket ternama di Amerika Serikat yang menjadi penulis buku ini, mampu menumbuhkan rasa percaya diri para pembaca agar bisa menjadi tuan rumah yang baik dan mengingatkan kita semua bahwa suksesnya sebuah acara perjamuan dicapai bila semua yang hadir merasa senang dan pulang dengan membawa kesan yang baik.

Mulai dari pesta ulangtahun anak, minum kopi bersama teman-teman dekat, menjamu atasan suami, sampai makan malam resmi, Emily Post’s Entertaining menunjukkan cara untuk menjadi tuan rumah yang sempurna. Dengan bantuan buku ini dan tentu saja dengan banyak berlatih, setiap acara perjamuan bukan sesuatu yang harus ditakuti lagi.

1 komentar:

DWP KJRI Hong Kong mengatakan...

Menjawab pertanyaan Ibu Mira M.A. Soerjanatamihardja, buku ini bisa diperoleh di toko buku Page One, Lt. 9, Times Square-Causeway Bay. Terima kasih.